cara membuat kerak telor betawi spesial

 Betawi jadi satu diantara kota kuliner, banyak makanan yang populer baru-baru ini satu diantara salah satunya yakni Kerak Telor. Kerak telor ini memiliki bahan basic besutan telur ayam, ketan putih, bawang goreng serta ebi. Kepada dapat memperoleh kerak telor ini saat ini telah banyak yang jual keliling ke beragam pelosok yang menjadi jajanan anak serta beberapa orang-orang. Untuk kalian yang belum cobanya selekasnya cobalah serta cicipi mumpung tetap hangat. Rasa-rasanya yang khas oleh taburan goreng bawang yang wangi serta nempel di lidah, jika di lain kali kalian menginginkan coba bikinnya dirumah, kalian dapat bikinnya oleh resep berikut ini.
Untuk bahan-bahannya bisa dilihat disini cara membuat kerak telor

Langkah menjadikan :
resep kerak telor betawi special

Siapkan satu wadah yang fungsinya merendam beras ketan sepanjang 24 jam, tiriskan
Siapkan wajan serta panasi minyak sebelumnya tumis bumbu yang di haluskan hingga harum
Tambahkan beras ketan putih sejumlah 1 ½ sdm kedalam wajan yang memiliki bentuk cekung yang telah di panasi beberapa waktu lalu. Lalu air di siram oleh 3 sdm yang yang digunakan rendaman beras, diamkan hingga sedikit jadi kering.
Siapkan 1 buah wadah kepada mengocok telur, bumbu yang di tumis, ebi, bawang merah goreng, gula pasir, garam campur. Sebelumnya tuang kombinasi itu ke atas ketan di wajan sembari di aduk serta ratakan. Kepada berukuran ketebakan cocokkan saja, wajan di tutup sebentar lalu kerak telor di balikan supaya matangnya rata.
Lalu taburi oleh kelapa sangrai serta bawang goreng serta kerak telor siap kepada di sajikan

Begitu simpel namun masalah rasa tidak kalah lezatnya. Kalian dapat bikinnya dirumah berbarengan famili kalian yang menjadi menu hidangan special dirumah kalian.

0 Response to "cara membuat kerak telor betawi spesial"

Posting Komentar