Resep Membuat Pancake Durian bergizi jadikan cemilan buat keluarga

 Langkah menjadikan pancake durian atau pancake selanjutnya biasanya begitu gampang serta untuk Kalian yang punya kebiasaan menjadikan adonan kue, tentu telah tidak asing sekali lagi oleh bahan serta pelengkapnya. Serta pancake yang bakal kita cobalah buat yang menjadi latihan masak kesempatan ini merupakan pancake durian simpel yang praktis. Apa bila Kalian telah mahir menjadikan satu type pancake, Kalian dapat oleh gampang menjadikan kreasi pancake yang lain misal pancake madu atau pancake coklat umpamanya.
Nah selanjutnya kesempatan ini Resep Fitri bakal membahas resep serta langkah membauat pancake durian dengan cara detil, lihat ea agar kalian kelak tak bingung waktu cobanya. Okey deh segera saja kita ulas apa saja yang bakal kita perlukan serta bagaimana caranya bikinnya :


Bahan basic Resep Pancake Durian

500 gr Tepung Terigu
6 kuning telur berukuran sedang
1 sendok kecil garam dapur
2 sendok besar atau sendok makan gula pasir putih
Mentega sedikit kepada penambah rasa gurih (dipanaskan sampai cair)
1 liter susu UHT rasa Plain
2 atau 3 buah durian (upayakan gunakan durian Monthong) berukuran sedang
1 liter Whipped Cream

Bahan-bahan selengkapnya baca di --->> Cara Membuat Pancake Durian

Langkah Menjadikan Pancake durian Spesial

Pertama-tama campur 500 gr tepung terigu oleh garam ruang serta 2 sendok besar gula. Aduk berlahan tempat belum unggul 1-2 menit hingga adonan betul-betul tercampur oleh prima.
Selain itu masukan Susu UHT yang telah disiapkan sedikit untuk sedikit ke kombinasi tepung serta sembari di aduk sampai prima (tak sangat encer atau kental).
Selanjutnya masukan 6 kuning telur serta Mentega yang telah cair kedalam adonan itu serta aduk sampai rata.
Panasi wajan anti lengket/yang berupa datar (tak cekung), masukan adonan di atas kepada menjadikan kulit pancake nya. Berukuran kulit sesuai sama selera atau sesuai sama uluran kue yang kelak bakal di buat.
Ambillah kulit pancake yang telah jadi di langkan 4 serta oleskan oleh Whippe Krim dengan cara rata. Lalu isi oleh daging Durian Monthong yang telah diambil serta lipat yang rapi.
Masukan sebentar ke almari pendingin hingga Pancake terbentuk oleh prima.
Pancake Durian Simpel khusus siap disantap.

Panduan Memasak Pancake :
Janganlah sangat lama dalam mengaduk adonan supaya kue pancake tak keras.
Sebelumnya menuangkan adonan selanjutnya wajan, baiknya wajan yang telah panas ditempatkan handuk atau kain basah. Supaya suhu permukaan wajan jadi turun, serta sektor bawah pancake sesudah masak bakal jadi berwarna kuning keemasan.

Nah itu tadi Resep Langkah Menjadikan Pancake Durian khusus bunda fitri mudah-mudahan berguna buat kalian serta selamat coba.

0 Response to "Resep Membuat Pancake Durian bergizi jadikan cemilan buat keluarga"

Posting Komentar