Sukses Jualan Kue Cubit

MENCOBA untuk terus berkarya, para pelaku usaha kuliner terus berinovasi. Seperti yang dilakukan oleh pembuat kue cubit. Mereka berusaha memadukan kue cubit dengan rasa atau topping unik yang lain.

Eksistensi kue cubit yang semakin meningkat setelah hadirnya kue cubit green tea ternyata tak menggeser keberadaan Kue Cubit Randa Kembang. Pedagang kue cubit yang sudah ada sejak tahun 1988 ini, kini juga menjadi salah satu jajanan yang dicari masyarakat Kota Bandung maupun wisatawan dari luar Kota Bandung.

Utami Pratiwi (22), mahasiswi Universitas Bina Nusantara Jakarta ini mengaku datang ke Bandung untuk mencicipi kue-kue imut yang sedang populer ini. Menurutnya, penampilan dan komentar-komentar teman-temannya di media sosial yang membuatnya tertarik untuk datang dan memburu kue-kue imut tersebut.


Baca : Cara Membuat Kue Cubit

"Temen-temen pada nge-share foto mereka lagi nyoba kue cubit green tea sama Toblerone di Instagram gitu kan, terus pas baca-baca komennya katanya sih enak, jadi saya dateng deh buat nyoba," tuturnya.

Kue Cubit Randa Kembang terletak di Jalan Rangga gading, Bandung. Nizar (28) penjual kue cubit ini bercerita sudah satu tahun ia mencoba menjajakannya di Kota Bandung. Sebelumnya, Kue Cubit Randa Kembang yang merupakan warisan dari orangtuanya biasa ia jajakan di desa tempat tinggalnya. Meski baru setahun ia menjajakan dagangannya di Kota Bandung, namun ia mengaku sudah banyak pelanggan tetap yang kerap datang untuk membeli kue-kue cubit dagangannya.

"Paling rame biasanya mulai jam 12 siang sama sore menjelang magrib. Kan anak-anak sekolah sama anak kuliah baru pada pulang sekitar jam segitu," ungkap Nizar.

Beberapa rasa dan topping yang disajikan oleh Kue Cubit Randa Kembang di antaranya rasa original, coklat ceres, keju, serta yang terbaru frutty flakes dan Toblerone. Harganya pun bervariasi, mulai dari Rp 1000-Rp 2000/buah. Ia juga menyajikan paket penjualan dengan bermacam-macam rasa/toping yakni antara Rp 6000-Rp 10.000.

Hingga saat ini, Nizar mengatakan pilihan topping frutty flakes dan Toblerone merupakan yang favorit dipesan para pembelinya. Menurutnya, topping-topping tersebut merupakan pilihan baru yang memang belum pernah dijumpai sebelumnya.

"Topping frutty flakes dan  Toblerone juga unik dan membuat tampilan kuenya menjadi lebih menarik," jelas Nizar.

Menurut Nizar, saat ini Kue Cubit Randa Kembang sudah membuka cabang di Jl. Ambon No. 16 dan di Etalage Trans Studio Mall, Bandung. Selain itu, ia juga sedang berencana membuka cabang baru di Jalan Dipatiukur. (tj3)

0 Response to "Sukses Jualan Kue Cubit"

Poskan Komentar